Sukses

Sandiaga Sebut Pantai Ancol Aman dari Buaya yang Berkeliaran

Buaya sepanjang 3 meter telah menggemparkan warga sejak terekam dalam video dua hari lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meminta warga yang berlibur ke pantai Ancol tidak perlu khawatir dengan buaya yang kini berkeliaran di teluk Jakarta. Menurut dia, wilayah pantai Ancol aman.

"Ancol dilindungi oleh jaring dan kita sudah terjunkan tim ke sana untuk memantau keadaannya terakhir," kata Sandiaga ditemui di kediaman Chairul Tanjung, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (16/6/2018).

Personel gabungan dari Komando Pasukan Katak, penyelam dan Polisi Air tengah memburu seekor buaya muara yang kembali menampakkan dirinya pagi ini, di dermaga Pondok Dayung, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Buaya sepanjang 3 meter telah menggemparkan warga sejak terekam dalam video dua hari lalu. Kemarin, seekor buaya ditemukan dan langsung ditembak. Sesaat setelah ditembak, buaya tersebut menyelam kembali.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perubahan Iklim

Sandiaga menduga fenomena migrasi dipicu oleh perubahan iklim. Namun, dia akan mengkaji dan meminta masukan dari ahli untuk menjelaskan kemunculan buaya yang tidak pada habitatnya. Politisi Gerindra ini berharap agar kejadian serupa tidak kembali terulang.

"Saya mau cari masukan ahli bagaimana ini terpicu perubahan iklim atau perubahan habitat atau ada perubahan signifikan dari segi rantai makanan mereka, food chain. Ini yang harus kita pelajari jangan jadi fenomena yang berulang," kata dia.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan tayangan video menarik berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.