Sukses

Puncak Macet, Pengendara Disarankan Cari Jalur Alternatif ke Bandung

Untuk mengurai kemacetan lalu lintas, Satuan Lalu Lintas Polres Bogor memberlakukan rekayasa lalu lintas berupa sistem buka tutup satu arah.

Liputan6.com,Bogor Meski pengelola Jalan Tol Jagorawi sudah menambah delapan gardu pembayaran, antrean panjang kendaraan sepanjang enam kilometer tetap terjadi. Kemacetan terus mengalir menuju ke kawasan wisata Puncak Bogor, Jawa Barat.

Seperti ditayangkan Liputan6SCTV, Sabtu (16/6/2018), banyaknya kendaraan mengakibatkan bahu jalan tol juga dilintasi. Jumlah petugas di gerbang tol juga ditambah untuk mempersingkat waktu transaksi. Selepas dari gerbang tol, ribuan kendaraan ini kembali terjebak kemacetan hingga selepas Pertigaan Gadog. Total panjang kemacetan mencapai 10 kilometer.

Untuk mengurai kemacetan lalu lintas, Satuan Lalu Lintas Polres Bogor memberlakukan rekayasa lalu lintas berupa sistem buka tutup satu arah lebih awal dari biasanya yaitu Sejak Pukul 07.30 WIB. Arus kendaraan sebaliknya ditutup. Kondisi ini diperkirakan terus terjadi hingga Minggu sore. Polisi menyarankan pengendara ke arah Bandung untuk mencari jalur alternatif.

Demi menciptakan rasa aman untuk pengendara ke arah Jalur Wisata Puncak menuju ke Taman Safari, Taman Wisata Matahari, Jalur Cisarua dan Riung Gunung, ratusan personel Polisi Brimob Polda Jawa Barat juga bersiaga di Gerbang Tol Ciawi hingga Jalur Wisata Puncak. Mereka bertugas hingga 20 Juni 2018 mendatang. (Ridho Insan Putra)