Sukses

Idrus Marham Harap Suasana Idul Fitri Terimplementasi di Tahun Politik

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Sosial Idrus Marham mengatakan, suasana Lebaran kali ini mencerminkan seluruh masyarakat bisa bersatu. 
 
"Terlihat adanya satu keikhlasan dan ketulusan menyatu sebagai anak bangsa. Dan saya kira ini buah dari satu proses pembelajaran selama bulan Ramadan," ucap Idrus usai bersilahturahmi di kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Jakarta, Jumat (15/6/2018).
 
Dia berharap, suasana seperti ini juga bisa terimplementasi pada tahun politik ini. Diketahui, 27 mendatang akan ada pemungutan suara Pilkada di 171 daerah, kemudian lanjut pemilihan legislatif, dan pemilihan presiden.
 
"Kita ingin suasana seperti ini juga terimplementasi setelah Ramadan. Jadi 11 bulan ke depan memasuki tahun politik, itu akan lebih produktif apabila suasana seperti ini berjalan dengan baik," ungkap Idrus.
 
Politikus Golkar ini pun menyindir jika ada pihak-pihak yang masih menciptakan intrik-intrik dan fitnah politik. Dia menyebut, kemungkinan puasa yang dijalankan selama bulan Ramadan tak berhasil.
 
"Saya ingin mengatakan apabila elite-elite politik yang penampilannya setelah Lebaran justru bertolak belakang dengan suasana hari ini, dan cenderung pada intrik-intrik, pada fitnah-fitnah politik, ini barangkali indikasi puasanya tidak berhasil," pungkas Idrus Marham.
 
 
 Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:
 
Loading
Artikel Selanjutnya
Mensos Idrus Targetkan Kemiskinan Turun 9 Persen di Akhir Jabatan Jokowi
Artikel Selanjutnya
Cerita Haru Mensos Idrus Saat Diajar Menjahit oleh Melati