Sukses

Doa untuk Palestina Saat Idul Fitri di Tanah Air

Liputan6.com, Jakarta KH Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym yang menjadi khatib salat Idul Fitri di Masjid Istiqlal, Gambir, Jakarta Pusat menyelipkan doa untuk bangsa Palestina dalam khotbahnya. Aa Gym berdoa untuk bangsa Palestina yang selama ini teraniaya di bawah penjajahan Israel.

"Lindungilah saudara kami di mana pun berada yang teraniaya, khususnya di Palestina," ucapnya usai Salat Idul Fitri 1439 Hijriah, Jumat (15/6/2018).

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu puluhan warga Palestina gugur saat melakukan protes pemindahan Kedutaan Besar Amerika Serikat dari Tel Aviv ke Yerusalem. Salah satu korban ialah perawat yang meninggal dunia karena tertembak tentara Israel.

Aa Gym juga memanjatkan doa untuk bangsa Indonesia agar dijauhkan dari bencana. Selain itu ia juga meminta agar bangsa Indonesia dijauhkan dari segala bentuk perpecahan.

"Selamatkan bangsa kami ini dari segala pertikaian. Selamatkan bangsa ini dari perpecahan. Selamatkan bangsa ini dari keresahan," pintanya sambil menangis.

Dia juga meminta agar di Indonesia dibangkitkan orang-orang yang mencintai perdamaian. "Bangkitkan di negeri ini para pencinta-Mu, para pencinta kedamaian," ucapnya.

Salat Idul Fitri di Masjid Istiqlal dihadiri ribuan jemaah. Berlaku sebagai imam ialah H Hasanuddin Sinaga. Salat Idul Fitri juga dihadiri Wapres Jusuf Kalla, para menteri Kabinet Kerja, Duta Besar negara sahabat, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Reporter: Hari Ariyanti

Sumber: Merdeka.com

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Pemudik Padati Masjid di Tengah Ruas Tol Fungsional
Artikel Selanjutnya
Jokowi Sapa Warga di Kebun Raya Bogor Jelang Salat Id