Sukses

Detik-Detik Penyelamatan Korban Kapal Tenggelam di Perairan Makassar

Fokus, Makassar - Dalam rekaman video amatir ini, nelayan berusaha mengangkat tiga penumpang Kapal Arsita yang tewas mengapung di perairan Makassar. Ketiga korban adalah wanita.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Kamis (14/6/2018), jasad korban langsung dibawa oleh Tim Basarnas. Sementara, korban yang selamat dibawa ke Pelabuhan Paotere.

Kapal Motor Arsita bertolak dari Pelabuhan Paotere Makassar menuju Pulau Barranglompo. Sekitar setengah jam berlayar, kapal kemudian terbalik. Kapal membawa 37 penumpang dan sepeda motor, sementara daya tampung kapal hanya 15 orang. Diduga ini yang menjadi penyebab kapal terbalik.

Sementara itu, korban yang meninggal dunia saat ini 13 orang, di antaranya anak-anak. Korban yang selamat dibawa ke Rumah Sakit Angkatan Laut. Salah satunya, Yusri yang masih balita. Dia kini mendapat perawatan serius  karena menderita sesak nafas.

Hingga saat ini pihak Tim Basarnas masih melakukan pencarian terhadap delapan korban lainnya yang masih dinyatakan hilang. (Bayu Wibowo).