Sukses

Kemenhub Akan Memberlakukan Tiket Online untuk Bus

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan (Sekjen Kemenhub) Djoko Sasono mengatakan, pihaknya tengah merencanakan sistem tiket online bagi moda transportasi bus. Hal tersebut dilakukan untuk memudahkan pengguna mendapatkan tiket.
 
"Penerapan tiket online ini untuk memberikan kemudahan bagi akses pada pelayanan, seperti penerapan di Terminal Pulogebang Jakarta Timur," ujar Djoko di Terminal Bus Gayatri, Tulungagung, Jawa Timur, Rabu, 13 Juni 2018.
 
Djoko mengatakan, pengguna bus nantinya bisa mendapatkan tiket melalui e-commerce. Serupa dengan PT Kereta Api Indonesi (KAI), tiket akan dijual di minimarket.
 
"Jadi tidak perlu jauh-jauh datang ke terminal. Kan kasihan kalau datang jauh-jauh ke terminal ternyata tiketnya sudah habis," kata Djoko.
 
Rencananya, tiket online akan direalisasikan secara bertahap. Mulai dari terminal Kelas A, dan untuk bus yang melayani perjalanan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP).
 
"Perlahan-lahan kita akan usahakan dulu terminal tipe A dan bus AKAP dulu. Kita harapkan semua angkutan umum akan berbasis tiket online," kata dia.
 
Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:
Loading