Sukses

2 Pembobol Rumah Kosong di Bekasi Diringkus Polisi

Patroli, Bekasi - Dua pelaku pencurian rumah kosong terpaksa dilumpuhkan petugas dengan timah panas saat tertangkap tangan membobol rumah kosong di Perumahan Pondok Timur Indah, Kecamatan Mustika Jaya, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Sebelum melakukan aksinya, pelaku sudah melakukan pemantauan selama dua hari terhadap rumah-rumah kosong yang diincarnya.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Selasa (12/6/2018), komplotan pencurian rumah kosong asal Palembang ini mengaku sudah memiliki sasaran delapan rumah kosong yang ditinggal mudik penghuninya yang juga tersebar di wilayah Jakarta.

Untuk memberi keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat, aparat Polsek Bantar Gebang, membuka pos pelayanan penitipan kendaraan dan barang berharga.

"Diimbau kepada masyarakat, bahwa Polsek Bantar Gebang membuka posko untuk menitipkan barang-barang berharga," ujar Kapolsek Bantar Gebang Kompol Siswo.

Dari tangan pelaku pencurian, diamankan barang bukti berupa kunci leter T, sejumlah perhiasan hasil kejahatan, dan uang tunai Rp 1 juta. Kini, kedua pelaku terancam hukuman 7 tahun penjara.