Sukses

Pemudik Motor di Pelabuhan Merak Meningkat 30 Persen

Para pengguna sepeda motor harus rela menunggu satu jam untuk bisa naik ke dalam kapal karena menunggu sandar Kapal Roro.

Fokus, Banten - Pelabuhan Merak, Banten, mulai dipenuhi para pemudik yang hendak menyeberang ke Sumatera. Pemandangan mencolok tampak di Dermaga 6, di mana pemudik pengguna sepeda motor sudah memadati kawasan sekitar dermaga.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Senin (11/6/2018), para pengguna sepeda motor harus rela menunggu satu jam untuk bisa naik ke dalam kapal karena menunggu sandar Kapal Roro.

Berdasarkan data dari ASDP (Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan) cabang Merak Banten, hingga minggu malam jumlah pemudik pengguna motor terus meningkat hingga 30 persen. Mereka lebih memilih mudik di malam hari untuk menghindari hawa panas di siang hari.

Sementara, untuk memantau kelancaran arus mudik lebaran tahun ini, Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyempatkan berkunjung ke rest area tol fungsional di Ngawi, Jawa Timur.

Turut dalam rombongan, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menkes Nila F. Moeloek, Menko PMK Puan Maharani, dan Ketua DPR RI Bambang Soesatyo.

Menurut Kapolri, lebaran tahun ini jauh lebih baik dari lebaran sebelumnya. Infrastruktur yang dibangun oleh pemerintah sangat dirasakan oleh pemudik. Begitu juga dengan angka kecelakaan lalu lintas yang dinilai menurun 35 persen di seluruh Indonesia.