Sukses

Truk Terbakar di Atas Jembatan Flyover di Deli Serdang

Kebakaran diduga akibat korsleting listrik yang memercikkan api di bawah bak truk.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah truk  hangus terbakar  di jembatan  Jalan  Sultan Serdang, Deli Serdang, Sumatera Utara. Selain di Medan, kebakaran kendaraan juga terjadi di Bogor, Jawa Barat.  

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Minggu (10/06/2018), truk  pengangkut mainan anak-anak ludes terbakar.  

Kebakaran diduga akibat korsleting listrik yang memercikkan api di bawah bak truk yang kemudian menyambar tangki bahan bakar. Pengemudi sempat memarkirkan truk ke pinggir jalan sebelum menyelamatkan diri.  

Tiga mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. Meskipun tak ada korban, Jalan Sultan Serdang menuju Bandara Kualanamu pada Sabtu sore sempat ditutup oleh petugas kepolisian hingga mengalami kemacetan  panjang.  

Sementara itu, sebuah mobil angkutan kota (angkot) jurusan Karehkel-Leuwiliang, Bogor, terbakar. Seluruh penumpang berhamburan seterah melihat adanya api dalam mobil dan asap tebal menutupi angkot.  

Polisi menduga api berasal dari sistem pengapian aki kendaraan yang menyambar saluran bahan bakar. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun petugas sempat mengalihkan arus lalu lintas di kawasan Pasar Leuwiliang. (Karlina Sintia Dewi)