Sukses

Terminal Tanjung Priok Mulai Dipadati Pemudik

Kebanyakan pemudik berangkat dari terminal Tanjung Priok dengan tujuan Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Liputan6.com, Jakarta Terminal Tanjung Priok, Jakarta Utara, mulai dipenuhi para pemudik, Sabtu (9/6/2018) siang. Para pemudik datang silih berganti dengan keberangkatan bus antarkota- antarpropinsi.

Pantauan Liputan6.com, kebanyakan pemudik berangkat dari terminal Tanjung Priok dengan tujuan Jawa Tengah dan Jawa Timur. Harga tiket pun bervariasi mulai Rp 200 ribu sampai Rp 350 ribu.

Belasan bus pun terparkir rapi di terminal menunggu giliran jalan. Lantaran tujuan bus kebanyakan menuju Jawa Tengah dan Jawa Timur, kebanyakan bus akan diberangkatkan sore hari. Dengan perhitungan 12 jam perjalanan atau lebih sehingga sampai tujuan pada pagi harinya.

Sejumlah petugas kepolisian pun terlihat berjaga di sekitar terminal.

Salah satu pemudik, Kikin mengatakan, dirinya sengaja berangkat dari terminal Tanjung Priok. Selain tidak begitu ramai, dirinya beralasan pembelian tiket juga tidak begitu mengantre.

"Disini masih gampang aja jarang saingannya. Ya ramai juga tapi kan nggak sepadat di terminal lain. Saya mudiknya ke Malang," kata Kikin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cukup Nyaman

Kikin mengaku saat ini transportasi bus cukup nyaman. Ketakutan macet panjang menjadi alasan utama yang membuat Kikin memilih naik bus. Kikin mudik bersama istri dan dua orang anaknya.

"Bawa mobil pribadi sama bus nggak jauh beda. Cuman kan enaknya kita nggak capek bawa mobil tinggal tidur. Ya nanti setelah sampai sana baru sewa mobil buat jalan-jalan," ujar dia.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.