Sukses

Mengintip Aktivitas Ramadan Warga Muslim Indonesia di Tiongkok

Di Kota Shanghai sendiri, populasi muslim hanya sekitar ribuan dari total penduduknya yang mencapai 26 juta jiwa.

Liputan6.com, Jakarta - Berbuka puasa bersama dan menjalankan berbagai ibadah di Bulan Ramadan tetap bisa dijalankan oleh masyarakat muslim Indonesia yang bermukim di Kota Shanghai, Republik Rakyat Tiongkok.

Seperti ditayangkan Liputan6SCTV, Jumat (8/6/2018), mereka tetap bisa menggelar acara berbuka, salat tarawih, hingga pengajian. Ajang silaturahmi ini dimotori Perhimpunan Mahasiswa Muslim Indonesia bersama masyarakat Indonesia lainnya dan berpusat di Masjid Huxi, Shanghai.

"Kalau berbuka puasa kita suka berbuka di masjid dan bisa bertemu dengan beberapa dari negara lain seperti Pakistan, Amerika dan negara lainnya," ujar Fauzan salah satu mahasiswa Muslim Indonesia di China.

Sementara itu, Senada dengan Fauzan, Tri Lestari yang juga mahasiswa Indonesia yang kuliah di China menuturkan disini bisa memeperat silaturahmi dengan warga Indonesia yang ada di China dan khususnya warga muslim yang ada di China.

Acara ini guna mempererat kebersamaan dalam mempelajari agama. Di Kota Shanghai sendiri, populasi muslim hanya sekitar ribuan dari total penduduknya yang mencapai 26 juta jiwa.