Sukses

Polisi Tangkap Pelaku Pencurian Koper di Bandara Soetta

Menurut polisi, tersangka melakukan pencurian ini sejak Juli 2017.

Patroli, Tangerang - Tersangka pelaku pencurian koper penumpang di terminal kedatangan Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten yang sempat viral di media sosial dan akhirnya berhasil dibekuk Tim Satuan Reskrim Polres Bandara Soekarno Hatta. Mirisnya, tersangka berinisial DV ini, seorang remaja berusia 15 tahun dan masih berstatus pelajar salah satu SMP di Tangerang.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Senin (28/05/2018), polisi membekuknya di rumah orang tuanya, dan di dalam kamar tersangka ditemukan 10 tas koper beragam ukuran dan merk, yang menurut polisi hasil dari pencurian tersangka sejak Juli 2017.

"Kita membentuk tim untuk melakukan pendalaman, mulai dari mencari saksi dan petunjuk-petunjuk yang ada. Jadi kita mendapat dukungan penuh dari Angkasa Pura dan pihak terkait. Semua yang kita peroleh dari CCTV, kita bisa akses dan temukan, bagaimana kronologis kejadian ini. Kemudian mulai dari tersangka masuk, melakukan aktivitasnya sampai dengan keluar", ujar Kapolresta Bandara Soeta, AKBP Viktor Togi Tambunan.

Viktor menjelaskan, tersangka melakukan pencurian dengan masuk ke dalam bandara melalui pintu keluar kedatangan.

Kepada petugas bandara ia berdalih ada barangnya yang tertinggal. Lalu menuju ke tempat pengambilan barang bagasi, sebelum diambil pemiliknya. Terkait ini pihak Angkasa Pura Dua, tak memberi penjelasan konkrit soal penyebabnya.

Sementara, pencurian ini terjadi karena tersangka memanfaatkan lemahnya pengawasan petugas bandara, untuk barang yang dibawa keluar. pihak Angkjasa Pura Dua mengaku akan mengambil langkah, agar peristiwa ini tak terulang.