Sukses

Alasan Remaja Curi Koper di Bandara Soetta: Suka dengan Motifnya

Tak ada barang yang hilang, bahkan kunci koper pun tak terbuka. Remaja pencuri koper dari bagasi di Bandara Soetta mengaku, hanya senang dengan motif-motif koper tersebut.

Fokus, Tangerang - Seorang pelajar SMP di Tangerang, Banten, ditangkap karena mencuri bagasi penumpang pesawat di Bandara Soekarno Hatta. Ironis, aksinya sudah dilakukan sejak tahun 2017 dan baru terungkap setelah video aksi pencurian ini viral di media sosial. Pihak otoritas bandara mengakui, pengawasan pengambilan bagasi penumpang memang kurang optimal.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Senin (28/5), Polres Bandara Soekarno-Hatta berhasil mengamankan sejumlah barang bukti pencurian bagasi penumpang di Terminal III, di antaranya 10 koper beserta isinya, serta mobil milik pelaku. Barang-barang tersebut ditemukan di rumah pelaku di kawasan Tigaraksa, Tangerang.

Pengungkapan kasus ini dilakukan setelah CCTV pencurian bagasi penumpang tersebut viral di media sosial. Petugas kemudian melakukan penelusuran dengan melihat CCTV. Pelaku ditangkap Sabtu malam, 26 Mei 2018.

Kepada petugas, pelaku mengaku sudah melakukan aksinya lima kali sejak Juli tahun lalu. Motifnya karena suka dengan bentuk koper, sementara isi koper semuanya masih utuh, dan kunci koper juga tidak dirusak.