Sukses

Tantang Petugas, Penumpang Kereta Api Terpaksa Diturunkan

Saat diperiksa petugas keamanan, tidak ditemukan benda mencurigakan dari tangan wanita itu. Bahkan, si wanita juga mengantongi tiket kereta.

Liputan6.com, Jakarta - Petugas keamanan kereta api terpaksa menurunkan seorang penumpang wanita karena diduga mengganggu kenyamanan penumpang dan menantang petugas keamanan.

Vice President Public Relations PT KAI Agus Komarudin membenarkan adanya kejadian itu. Menurut Agus, peristiwa itu terjadi pada Kamis, 25 Mei.

"Dia naik kereta api Jayakarta Premium, dari Purwokerto tujuan Pasar Senen. Akhirnya diturunkan di Stasiun Jatinegara," kata Agus saat dihubungi di Jakarta, Minggu (27/5/2018).

Agus mengatakan, penumpang perempuan itu sengaja diturunkan karena mengganggu kenyamanan penumpang kereta api lainnya. Ketika dihampiri petugas keamanan, penumpang wanita itu malah balik menantang.

"Sebenarnya petugas sudah meredam," ucap dia.

Saat diperiksa petugas keamanan, tidak ditemukan benda mencurigakan dari tangan wanita itu. Bahkan, si wanita juga mengantongi tiket kereta api.

"Dia cuma ngancam-ngancam saja. Sepertinya sih ada gangguan (jiwa)," Agus menambahkan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Video Tantang Petugas

Sebelumnya, beredar sebuah video yang berisi seorang penumpang wanita kereta api yang sedang menantang seorang petugas. Dalam video berdurasi 32 detik itu terlihat seorang wanita berpakaian warna hitam menunjuk ke arah petugas.

"Saya nantang Bapak, Bapak diem," ucap si penumpang wanita itu.

"Temen saya, yang kalian tangkap, teroris. Saya yang nantang," tambah dia.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.