Sukses

650 Personel Amankan Tarawih Akbar di Istiqlal

Pengamanan Satpol PP DKI selama tarawih akbar difokuskan di pintu masuk Masjid Istiqlal.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Seksi Oprasional (Kasiop) Satpol PP DKI Jakarta Harry Apriyanto memimpin apel persiapan salat tarawih akbar bulan Ramadan 2018 di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.

Menurutnya, salat tarawih akbar akan dihadiri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Jumlah aparat yang mengamankan berjumlah ratusan.

"Yang diturunkan 650 personel seluruhnya. Jadi ada penambahan 100 personel," ujar Harry di Balai Kota Jakarta, Sabtu (26/5/2018).

Sebelumnya, pada Jumat 25 Mei 2018 kemarin, Kasatpol PP Yani Wahyu mengatakan akan mengerahkan 500 personil. Namun, hari ini ada penambahan.

Untuk pembagian pengamanan, Harry menjelaskan pihaknya sudah membagi-bagi di tiap pintu di Istiqlal selama pelaksanaan tarawih akbar.

"Untuk pembagiannya tadi sudah kita bagi semua pintu-pintu titik Istiqlal kita jaga, termasuk pintu Monas karena berdekatan dan di dalam kita siapkan pengamanan tertutup," ucapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kenakan Baju Koko

Menurut Harry, petugas yang berjaga menggunakan baju koko akan melakukan pengamanan tertutup di dalam masjid untuk mengamankan area Gubernur.

"Jadi nanti mengamankan area Gubernur dan lain-lain jadi masuk dalam area masjid. Tidak ada pengamanan khusus hanya untuk ketertiban saja karena jumlah massa banyak," papar Harry.

Dia menyebut, ada sekitar 50 personil di dalam Istiqlal yang menggunakan baju koko dan itu merupakan petugas gabungan.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.