Sukses

Keracunan Gas Pabrik Kertas, 37 Warga Karawang Dilarikan ke RS

37 warga Dusun Cigempol, Karawang, dilarikan ke rumah sakit lantaran keracunan gas dari pabrik kertas PT Pindo Deli 2.

Patroli, Karawang - Sebanyak 37 warga di Dusun Cigempol, Karawang,  Jawa Barat, terpaksa dilarikan ke rumah sakit karena keracunan gas yang tercemar dari sebuah pabrik kertas, pada Jumat malam, 18 Mei 2018.  

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Sabtu (19/05/2018), warga mengalami gejala mual, sesak nafas, dan nyeri ulu hati, setelah menghirup udara yang tercemar gas kimia cautik soda yang berasal dari pabrik kertas PT Pindo Deli 2.  

Hingga Sabtu dini hari, korban terus berjatuhan, sehingga harus dilarikan ke Rumah Sakit Rosela dan Rumah Sakit Delima Asih. Dari 37 korban, tujuh di antaranya bahkan pingsan usai menghirup udara yang tercemar gas dan kini harus menjalani perawatan intensif.

 

Sementara itu, puluhan warga Dusun Cigempol, Desa Kutamekar, Karawang, beramai-ramai mendatangi pabrik PT Pindo Deli 2. Mereka minta pihak perusahan segera menghentikan semua produksi.  

Sampai saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak perusahaan terkait penyebab sebenarnya keracunan gas dari pabrik penghasil kertas ini.