Sukses

Tumpukan Sampah Penuhi Kolong Tol Wiyoto Wiyono

Tumpukan sampah hingga setinggi 2 meter ini berasal dari rumah tangga warga di tiga kelurahan di Kecamatan Tanjung Priok.

Liputan6.com, Jakarta - Tumpukan sampah limbah rumah tangga kembali memenuhi kolong Tol Wiyoto Wiyono, Kelurahan Sungai Bambu, Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Jumat siang.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Sabtu (19/5/2018), tumpukan sampah hingga setinggi 2 meter ini, berasal dari limbah rumah tangga warga di tiga kelurahan di Kecamatan Tanjung Priok. Yakni di antaranya Kelurahan Papanggo, Sungai Bambu, dan Kebon Bawang.

Sebelumnya upaya pembersihan juga terus dilakukan petugas. Dalam sehari sedikitnya sepuluh truk sampah diangkut dari lokasi ini untuk dibuang ke Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST)  Bantar Gebang, Kota Bekasi.

Beberapa waktu lalu, masih lokasi di kolong tol yang sama, pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah membersihkan tumpukan sampah. Namun rendahnya kesadaran warga membuang sampah pada lokasi yang telah ditentukan, membuat kolong tol menjadi tempat sampah raksasa.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga sempat mewacanakan membangun pagar di sepanjang kolong tol, agar warga tidak membuang sampah sembarangan. Namun hingga kini rencana tersebut belum terealisasi.