Sukses

Menko PMK Gelar Rapat Bahas Pengamanan Asian Games

Puan mengatakan rapat ini digelar untuk membangun sinergitas antar lembaga dan kementerian, terutama dalam aspek pengamanan saat Asian Games.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani menggelar rapat tingkat menteri terkait keamanan acara Asian Games 2018. Rapat dimulai sekitar pukul 13.00 WIB dan berlangsung tertutup.

Telah hadir dalam rapat, Wakapolri Komjen Syafruddin, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Suhardi Alius, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendi.

"Pada hari ini kami mengundang rapat berkaitan pengamanan Asian Games. Penyelenggaraan Asian Games ini tinggal 92 hari lagi dan salah satu aspek yang penting adalah penanganan keamanan," kata Puan di Kantor Kementerian PMK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Kamis (17/5).

Puan mengatakan rapat ini digelar untuk membangun sinergitas antar lembaga dan kementerian, terutama dalam aspek pengamanan saat Asian Games. Tujuannya agar acara Asian Games berjalan lancar dan sukses.

"Ini butuh sinergi kementerian lembaga. Kita fokus pada persiapan pengamanan. Jadi bisa memberikan optimisme bahwa penyelenggaraan ini tetap akan sukses," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

6 Teknis Pengamanan

Dalam rapat itu, kata Puan, pihaknya akan menyampaikan 6 hal teknis soal pengamanan Asian Games.

"Kita akan memberikan gambaran bahwa ada 6 hal yang berkaitan dengan pengamanan yang harus ditindaklanjuti untuk bisa menyukseskan Asian Games," Puan Maharani menandakan. 

 

Reporter:  Raynaldo Ghiffari Lubabah

Sumber: Merdeka.com 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.