Sukses

Polisi Amankan 2 orang Mencurigakan di Sekitar Gereja Matraman

Tony mengatakan pihaknya belum menemukan adanya indikasi kedua orang ini merupakan terduga pelaku teror.

Liputan6.com, Jakarta - Polres Jakarta Timur mengamankan dua orang mencurigakan di kawasan dekat gereja Matraman. Kapolres Jakarta Timur, Kombes Yoyon Tony Surya Putra membenarkan hal tersebut.

"Benar. Sekarang posisinya masih ditanya-tanya petugas. Bukan diamankan ya. Kalau diamankan dan diperiksa itu nanti bahasanya gimana. Ini masih ditanya-tanya mereka dari mana, kegiatannya apa," jelasnya dihubungi Merdeka.com, Minggu (13/5/2018).

Dari informasi yang berhasil digali dari dua orang ini, Tony mengatakan pihaknya belum menemukan adanya indikasi kedua orang ini merupakan terduga pelaku teror. "Belum ada indikasi ke sana," ujar dia.

Ia menambahkan dua orang ini merupakan warga Jakarta sesuai dengan KTP yang bersangkutan. Pascapeledakan bom di tiga gereja di Surabaya, Jawa Timur pada Minggu pagi, Kapolda Metro Jaya menetapkan Jakarta siaga satu. Patroli pun diintensifkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Simpan Foto Polisi

Kronologi pengamanan dua orang mencurigakan ini terjadi saat enam angggota Polres Jakarta Timur kompi 3A Pelopor selesai makan di warung dekat gereja Matraman dan kembali menuju cadangan di Mapolres Jakarta Timur difoto dua ojek online (ojol).

Salah satu anggota kemudian merasa curiga dengan keberadaan orang tersebut dan langsung menanyakan maksud dan tujuannya.

Setelah anggota mengecek galeri ponsel dua orang tersebut, tersimpan lima foto polisi; tiga foto anggota Brimob dan dua anggota Lantas. Kemudian yang bersangkutan dibawa ke Mapolres Jakarta Timur.

Reporter: Hari Ariyanti

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini