Sukses

Sheila on 7 Tampil dalam Parade Senja

Upacara penurunanan bendera di Istana Merdeka atau Parade Senja akan dimeriahkan berbagai atraksi hiburan tradisional. Upacara ini juga akan diisi dengan penampilan Sheila on 7.

Liputan6.com, Jakarta: Parade Senja yang akan digelar Ahad besok akan berbeda dari sebelumnya. Sebab, upacara penurunan bendera Sang Saka Merah Putih itu akan diisi dengan berbagai acara hiburan. Untuk mempersiapkan upacara itu, beberapa kelompok pengisi acara hiburan melakukan latihan terakhir di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Sabtu (1/6) petang. Gladi resik ini diawali dengan latihan serah terima jaga oleh Pasukan Pengaman Presiden sekitar pukul 15.00 WIB. Latihan itu segera disusul oleh atraksi barongsay dari Ambarawa, Jawa Tengah.

Selain diisi dengan berbagai kesenian tradisional, Parade Senja besok juga akan menampilkan artis-artis dalam negeri. Di antaranya adalah penyanyi Edo Kondologit, Joshua, Dorce, dan grup musik Sheila on 7. Menurut Komandan Paspampres Mayor Jenderal TNI Marinir Nono Sampono, sentuhan baru Parade Senja ini bertujan untuk lebih membuka Istana Presiden kepada masyarakat.

Pihak Istana Presiden mengaku telah mengirim undangan kepada sekitar 4.000 orang dari berbagai lapisan untuk mengikuti upacara Parade Senja kali ini. Namun, penyelenggara juga mengundang masyarakat secara umum, yang tak menerima undangan, menikmati berbagai jenis hiburan itu langsung bersama Presiden Megawati Sukarnoputri di depan Istana. Untuk itu, penyelenggara menyediakan sebuah tenda di luar halaman dan memasang dua buah layar monitor raksasa ukuran 300 inci.(ZAQ/Miko Toro dan Prihandoyo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini