Sukses

Pasar Seni Sukawati Banjir Wisatawan

Liburan panjang Lebaran telah berakhir. Para wisatawan yang berkunjung di Bali menyerbu gerai seni dan toko oleh-oleh. Salah satu yang banyak didatangi para wisatawan adalah pusat pasar seni Sukawati di Kabupaten Gianyar.

Liputan6.com, Gianyar: Liburan panjang Lebaran telah berakhir. Para wisatawan yang berkunjung di Bali menyerbu gerai seni dan toko oleh-oleh. Salah satu yang banyak didatangi para wisatawan adalah pusat pasar seni Sukawati di Kabupaten Gianyar.

Di pasar seni terbesar di Bali ini, para turis bisa mendapatkan berbagai buah tangan dengan beragam pilihan. Mulai dari aksesoris etnik, lukisan, kain batik khas Bali, hingga karya patung. Menurut wisatawan lokal asal Makassar, Indrawati harga oleh-oleh khas Bali di sini relatif murah dan barangnya pun bervariasi. Komentar serupa juga diungkapkan wisatawan asal Jakarta, Suryati dan keluarga.

Para pedagang oleh-oleh di Bali, seperti Dayu Suci misalnya mengatakan bahwa pada musim liburan panjang seperti Lebaran omset penjualan naik hingga dua kali lipat.

Selain pasar seni Sukawati, beberapa gerai seni lain yang juga ramai dikunjungi wisatawan adalah Guwang Gianyar, pasar seni Ubud, pasar seni Kumbasari Denpasar, dan pasar seni Kuta. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini