Sukses

Pesan Menko Puan kepada Kontingen Piala Dunia Anak Jalanan

Putri Megawati Soekarnoputri ini juga berpesan untuk menyuarakan perhelatan Asian Games Jakarta-Palembang di Negeri Beruang Merah tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani memiliki pesan khusus kepada kontingen Tim Nasional Piala Dunia Anak Jalanan Garuda Baru yang akan bertanding pada Piala Dunia Anak Jalanan (Street Child World Cup) di Moscow, Rusia.

"Selama di sana adik-adik harus kuat mental, tidak cuma fisik. Pandai-pandai menahan diri, jangan terpancing emosi karena adik-adik tidak cuma mewakili diri sendiri, tapi mewakili Merah Putih, Indonesia," kata Menko Puan saat acara pelepasan mereka di Kantor Kemenko PMK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (8/5).

Putri Megawati Soekarnoputri ini juga berpesan untuk menyuarakan perhelatan Asian Games Jakarta-Palembang di Negeri Beruang Merah tersebut.

"Jadi Asian Games adalah event olahraga terbesar kedua setelah Olimpiade. Dan penyelenggaraan Asian Games tahun ini adalah yang kedua bagi Indonesia, setelah 56 tahun tepatnya pada tahun 1962 Indonesia menjadi tuan rumah untuk yang pertama kali," terangnya.

Terakhir, Menko termuda di Indonesia ini berharap kesebelasan anak jalanan Indonesia kelak bisa kembali dengan selamat usai menyelesaikan rangkaian pertandingan di Rusia.

"Sekali lagi saya berpesan, selamat jalan, jaga nama baik Indonesia, jaga kesehatan semoga selamat sampai tujuan dan selamat sampai kembali lagi ke rumah," kata Menko PMK seraya mengakhiri sambutannya.

Piala Dunia Anak Jalanan, digelar sebagai rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Piala Dunia 2018 di Rusia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

CSR Piala Dunia

Ajang ini adalah CSR dari Piala Dunia yang ditujukan untuk kampanye global terhadap pentingnya kesadaran masyarakat dunia terhadap perlindungan hak-hak anak marjinal di seluruh dunia melalui sepak bola.

Indonesia pertama kali mengikuti Piala Dunia Anak Jalanan pada ajang Piala Dunia di Brazil tahun 2014 dan prestasi yang dicapai adalah perempat final serta best team spirit dan best fair play team.

Piala Dunia Anak Jalanan di Rusia ini diikuti 24 negara termasuk Indonesia. Rencananya, kontingen Indonesia akan terbang ke Moscow, Rusia, pada Rabu (9/5).

Turut hadir dalam audiensi tersebut, artis Senior Yuni Shara, Ketua Kontingen Dody, Ketua Yayasan KDM Beny Lumy, Ketua Konsorsium Garuda Baru Jessica Hutting, serta para pejabat Kemenko PMK.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.