Sukses

Ungkap Kasus Penyekapan Taksi Online, Menhub Beri Apresiasi Polres Jakbar

Patroli, Jakarta - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi memberikan apresiasi terhadap Polres Metro Jakarta Barat. Karena mereka berhasil mengungkap kasus penyekapan dan perampokan disertai percobaan pemerkosaan terhadap seorang penumpang taksi online di Tambora.

Budi Karya Sumadi juga mengimbau adanya perbaikan sistem operator taksi untuk melindungi penumpang.  

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Minggu (29/04/2018), atas keberhasilan mengungkap pelaku selama kurang dari 24 jam, Budi Karya menyampaikan apresiasinya kepada pihak kepolisian dan Komnas Perempuan di Mapolres Metro Jakarta Barat, Sabtu siang kemarin.

Dalam kesempatan ini Menhub juga berharap operator taksi online dapat melakukan perbaikan sistem agar peristiwa tidak terulang.

"Baik kualifikasi dari kendaraan maupun dari rekuitmen, saya mengajak operator online agar penuhi itu," tambah Budi Karya.

Sementara, Wakil Ketua Komnas Perempuan Budi Wahyuni mendesak pihak Kementerian Perhubungan dapat memastikan bisnis taksi online aman dari tindak kejahatan.  

"Regulasi-regulasi yang ada idealnya harus ada proteksi terhadap perempuan. Termasuk Menhub harus memastikan proteksi terhadap konsumen," tambah Budi Wahyuni.

Keberhasilan pengungkapan kasus perampokan seorang penumpang taksi online juga mendapat apresiasi dari keluarga korban. Keluarga berharap peristiwa ini tidak kembali terulang.