Sukses

Fatayat NU Menggelar Konbes dan Baksos di Ambon Turut Dihadiri Menpora

Menpora senang dengan Fatayat NU yang telah menggelar Konferensi Besar (Konbes) dan baksos yang bermanfaat untuk masyarakat Ambon, Maluku.

Liputan6.com, Jakarta Menpora Imam Nahrawi ucapkan selamat kepada PP Fatayat NU yang telah menggelar Konferensi Besar (Konbes) di Kota Ambon, Maluku. Menpora berharap agenda Fatayat NU dapat menjadi makna besar untuk keberlangsungan dan eksistensinya di Kota Ambon.

Hal itu Menpora sampaikan saat memberikan sambutan pada acara Bakti Sosial Fatayat NU di Halaman Masjid Agung An Nur, Jl. Lorong Hoa Hatala, Ambon, Maluku, Jumat (27/4) pagi.

"Selamat dan terima kasih kepada Fatayat NU, saya bersyukur kita akan melakukan kerja bakti mengecat rumah warga dan colourfull-mural yang ada gambar saya dan Bu Anggi di sisi jalan raya Batumerah, alhamdulillah gambar saya lebih muda dari aslinya, ini karya seni yang harus dihargai terima kasih kepada para seniman, budayawan, ini adalah kerja bagus dari sebuah organisasi kepemudaan khususnya Fatayat karena langsung hadir dilapangan menyentuh dan membangun kebersamaan kepada masyarakat," ucap Menpora didampingi istrinya Shobibah Rohmah.

Kepada para siswa dan pelajar yang hadir pada acara Baksos itu ia berpesan agar menjadikan semangat orang tua yang telah mengajar dan mendidik agar dirawat selamanya. "Semoga ke depan kalian ada yang menjadi Menpora," harapnya. Di tengah sambutannya Menpora memanggil beberapa anak-anak SD-MI untuk menjawab beberapa pertanyaannya dan memberikan beberapa hadiah perlengkapan sekolah dan beberapa bola sepak.

Sebelumnya Ketua Umum Fatayat NU yang juga Staf Khusus Komunikasi dan Kemitraan Anggia Ermarini menyampaikan, Konbes PP Fatayat NU diikuti peserta dari 34 provinsi, dibuka oleh Menristekdikti.

"Hari ini agenda Fatayat yakni bakti sosial memberikan bantuan alat-alat sekolah untuk anak-anak, mengecat rumah-rumah di Batumerah serta mural yang menjadi penanda kita semua hadir di Ambon dan membuat Ambon lebih indah," ujar Anggia.

"Ada lomba foto tentang perempuan berdaya sebanyak 700 foto, intinya adalah kegiatan perempuan yang kontributif untuk rakyat juga kuliner, tarian, seni dan budaya di pinggir pantai untuk masyarakat Ambon," tambahnya.

Turut hadir Asdep Organisasi Kepemudaan Abdul Rafur, Asisten I Kota Ambon Mien Tupamahu, Ketua Fatayat NU Prov. Maluku Habiba Pelu dan Plt. Raja Negeri Batumerah Abdul Rahman Walla dan Kadispora Maluku Samuel.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini