Sukses

Elektabilitas Jokowi Naik, PDIP: Harus Kerja Keras Lagi

Menurut Sekretaris Jenderal PDIP, tingginya elektabilitas dan angka kepuasan masyarakat terhadap kepemimpinan Jokowi, menunjukkan kepemimpinan Jokowi diterima oleh rakyat.

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, partainya tidak ingin cepat berpuas diri terkait elektabilitas Joko Widodo atau Jokowi, yang dalam sebuah survei oleh media nasional disebutkan tinggi. Justru, kata Hasto, partainya harus lebih bekerja keras lagi.

"Ini menjadi tanggung jawab PDIP dengan seluruh parpol yang mengusung Pak Jokowi untuk semakin bergerak ke bawah. Karena sejatinya politik itu adalah dedikasi bagi rakyat, bagi bangsa dan negara," ucap Hasto di kantor DPP PDIP, Jakarta, Selasa (24/4/2018).

Menurut Hasto, tingginya elektabilitas dan angka kepuasan masyarakat terhadap kepemimpinan Jokowi, menunjukkan kepemimpinan Jokowi diterima oleh rakyat.

"Justru dengan kepercayaan rakyat tersebut kami bekerja lebih keras lagi, harus berada di tengah rakyat, lebih sering lagi," jelas Hasto.

Dia menuturkan, tingginya elektabilitas Jokowi jelas membawa dampak positif bagi PDIP. Karena memang tidak mudah bekerja untuk rakyat.

"Ya tentu saja, karena PDIP punya komitmen yang sangat kuat bahwa pemerintahan Pak Jokowi harus betul-betul mampu mendedikasikan seluruh kekuasaannya untuk rakyat. Dan itu tidak mudah," ucap Hasto.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tumbuhkan Semangat Perjuangan

Guna mendorong arah pertumbuhan yang lebih baik, menurut Hasto, Jokowi memberikan perhatian yang begitu besar terhadap pembangunan infrastruktur.

"Dan inilah yang membuat kita semakin berdaulat," lanjut Hasto.

Dia menuturkan, dengan hasil tersebut, tentu menumbuhkan semangat perjuangan yang lebih besar. Terutama memperjuangkan rakyat.

"Semangat perjuangan yang harus menyala menghadapi berbagai terpaan kesulitan-kesulitan. Kalau kita hadapi dengan satu padunya pemimpin dengan rakyat, maka sesuatunya akan lebih baik," Hasto mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • PDIP