Sukses

Politikus PDIP: Masyarakat Kini Mulai Percaya Hasil Kerja Jokowi

Hal ini menyikapi lembaga survei media nasional yang menempatkan kepuasan masyarakat terhadap kinerja Jokowi sebesar 72,2 persen.

Liputan6.com, Jakarta - Politisi PDIP Charles Honoris menilai masyarakat kini mulai percaya dan melihat hasil nyata dari kinerja pemerintahan Joko Widodo atau Jokowi.

Hal ini menyikapi hasil lembaga survei media nasional yang menempatkan kepuasan masyarakat terhadap kinerja Jokowi sebesar 72,2 persen. Di mana naik 9,1 persen dari tahun lalu.

"Saya percaya masyarakat sekarang ini melihat hasil nyata dari kinerja yang sudah dilakukan oleh pemerintahan Jokowi. Ini menjadi fakta dan bukti bahwa sebenarnya siapa yang sedang berkampanye dengan pencitraan dan siapa yang sedang bekerja untuk rakyat," ucap Charles di Jakarta, Senin (23/4/2018).

Dia juga menuturkan, apa yang digambarkan soal elektabilitas Jokowi, naik dari 46,3 persen menjadi 55,9 persen selama 6 bulan terakhir, jelas itu menunjukkan keinginan masyarakat untuk memimpin lagi lima tahun mendatang.

"Menunjukkan bahwa Jokowi memang masih diinginkan oleh masyarakat untuk memimpin Indonesia lagi lima tahun kedepan. Ini membuktikan kalau Jokowi semakin dicintai oleh rakyat karena kerjanya, dan hasilnya bisa dirasakan sampai wilayah terpencil di Indonesia," jelas Charles.

Pria yang duduk sebagai anggota Komisi I DPR RI itu juga meyakini, Pemilu 2019 nanti akan dijadikan momentum untuk menentukan pemimpin yang memang sudah terbukti siap bekerja untuk rakyat, bangsa dan negara.

"Ukurannya adalah kerja-kerja dan hasil kinerjanya tersebut dapat dirasakan oleh seluruh rakyat Indonesia, dan Pak Jokowi sudah melakukan itu semua," pungkasnya.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • PDIP