Sukses

9 Korban Kapal Dishub Meledak Dipindahkan ke RSUD Koja

Sembilan korban ledakan mesin kapal Dishub dipindahkan ke RSUD Koja. Sementara itu sebagian korban telah dibolehkan pulang karena sudah stabil.

Patroli, Jakarta - Sembilan korban ledakan mesin kapal Dinas Perhubungan (Dishub) di Pulau Panggang, Kepulauan Seribu, Minggu siang kemarin dievakuasi dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pulau Pramuka ke RSUD Koja Jakarta Utara, melalui Pelabuhan Marina Ancol.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Senin (23/4/2018), pemindahan korban dilakukan mengingat terbatasnya peralatan medis di RSUD Pulau Pramuka. Mayoritas para korban mengalami luka bakar serius di bagian wajah dan tubuh. 

Wakil Gubernur DKI Jakarta,Sandiaga Uno, yang datang menjenguk, Minggu malam, 22 April 2018, mengatakan sebagian korban telah diperbolehkan pulang karena kondisinya sudah stabil.

Kini pihaknya juga meminta kepada kepolisian, Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) dan Dishub untuk segera melakukan penyelidikan.  

Kapal milik Dishub Kabupaten Kepulauan Seribu bermuatan 45 penumpang, mengalami ledakan mesin di  Dermaga Utama Pulau Panggang, Kepulauan Seribu. Ledakan terjadi saat kapal tengah dinyalakan untuk digunakan acara gerebek sampah.