Sukses

Sandiaga Uno Ingin Obor Asian Games 2018 Lewati Pulau Bidadari

Liputan6.com, Jakarta Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menghadiri acara Soft Launching Pulau Bidadari, di Kepulauan Seribu. Pulau Bidadari akan direvitalisasi atau dibangun ulang.

"Hari ini kita soft launching revitalisasi dari Pulau Bidadari yang kita harapkan menghadirkan The Soul of Batavia," ujar Sandiaga di Pulau Bidadari, Sabtu (21/4/2018).

Menurutnya, ada potensi yang dimiliki Kepulauan Seribu dan yang terdekat adalah Pulau Bidadari.

"Salah satunya dengan 20 menit dari daratan sudah bisa mencapai Pulau Bidadari. Dan kita lihat suasananya luar biasa di sini," ucap Sandiaga Uno.

Dia berharap, The Soul of Batavia ini dapat rampung secara menyeluruh, terutama jelang HUT DKI Jakarta 22 Juni mendatang.

Tak hanya itu, Sandiaga mengaku berusaha agar Torch Relay Asian Games 2018 bisa melewati Pulau Bidadari.

"Kita ingin bawa obor Asian Games juga tidak hanya di daratan tapi juga di Kepulauan Seribu," kata Sandiaga Uno.

 

1 dari 2 halaman

Masih Negoisasi

Oleh karena itu, Sandiaga mengaku hingga saat ini dirinya berusaha agar Torch Relay Asian Games bisa sampai ke Pulau Bidadari.

"Masih negosiasi, dan karena kami yang menangani di wilayah, saya lihat itu ada celah. Karena begitu melintasi Ancol, karena saya sudah berhasil alhamdulillah Torch itu melewati Ancol. Mungkin kita tambah sekitar 40 menit sampai 60 menit. Cuma datang ke sini, lari sedikit, balik lagi," jelas Sandiaga.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Menpora Promosi Asian Games 2018 Lewat Peci Hitam
Artikel Selanjutnya
Menpora: Teror Bom Tak Mengganggu Persiapan Asian Games 2018