Sukses

Pidato di Milad PKS, Prabowo Teriaki Kadernya yang Takut Panas

Prabowo mengaku partainya sempat meniru PKS dalam beberapa hal. Salah satunya dalam hal kaderisasi.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memberikan sambutan di acara Milad Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang ke-20 di DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan. Dalam sambutannya, Prabowo sempat meneriaki para kadernya yang malah asyik berteduh saat ia sedang menyampaikan sambutan.

"PKS itu disiplin, terutama ibu-ibunya. Jadi tidak takut panas. Kadang partai kebangsaan panas dikit sudah minggir ke warung. Nah itu tuh. Itu partai kebangsaan tuh," kata Prabowo Sabtu (21/4/2018).

Prabowo lalu menegur sejumlah kader Gerindra yang terlihat asyik bersantai dan berlindung dari sengatan terik matahari saat dia sedang berpidato.

"Lu kira gua enggak lihat? Gila lu, pimpinan lu berdiri, lu duduk-duduk disitu minum. Tampang lu gua catat semua. Nah ini nih partai kebangsaan," sambungnya seraya sambil tertawa.

Prabowo mengaku partainya sempat meniru PKS dalam beberapa hal. Salah satunya dalam hal kaderisasi.

"PKS kalau mengadakan kaderisasi di gunung-gunung, pakai tenda-tenda. Gila ini lebih militan dari bekas Kopassus. Saya juga bikin kaderisasi di gunung, enggak mau kalah sama PKS. Gua bikin tenda juga," ungkap Prabowo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Contek Kaderisasi Ala PKS

Namun demikian, tak semua kader Gerindra mampu mengikuti kaderisasi ala PKS itu. Prabowo mencontohkan banyak kader yang kaget saat dia meminta mereka untuk tidur di tenda.

"Anggota-anggota Gerindra, ada mantan ibu-ibu wali kota, bupati, dia bawa banyak koper, pakai sepatu hak ke Hambalang. Dia lalu bilang, dimana kita tidur? Itu kita contek PKS," ucap dia.

Sebelumnya, Presiden PKS Muhammad Sohibul Iman menjemput Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk bersepeda bersama dari DPP Gerindra, di Ragunan ke Kantor DPP PKS di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan. Perjalanan itu berlangsung kurang lebih 10 menit.

Selain Prabowo acara sepeda bersama ini juga diramaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, dan Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Ahmad Syaikhu. Juga terlihat petinggi PKS lainnya seperti Sekjen PKS Mustafa Kamal dan Ketua Majelis Syura Salin Seggaf Al-jufry.

Reporter: Sania Mashabi

Sumber: Merdeka.com

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.