Sukses

Banjir Kembali Rendam Wilayah Bandung

Banjir memutus sejumlah akses jalan utama Baleendah sehingga sempat menghambat arus lalu lintas menuju Kota Bandung.

Liputan6.com, Jawa Barat - Ratusan rumah warga di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, kembali terendam banjir akibat meluapnya Sungai Citarum. Banjir mengakibatkan aktivitas warga terganggu dan menghambat akses jalan menuju Kota Bandung.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Sabtu (21/4/2018), banjir yang merendam wilayah Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu pagi melumpuhkan berbagai aktivitas warga. Banjir memutus sejumlah akses jalan utama Baleendah sehingga sempat menghambat arus lalu lintas menuju Kota Bandung.

Warga terpaksa menggunakan perahu untuk beraktivitas di luar rumah mereka. Namun, sebagian besar mereka memilih bertahan di rumah dan tidak mengungsi.

Sebanyak 900 rumah warga kembali terendam banjir di wilayah Kabupaten Bandung. Hujan deras yang mengguyur sepanjang malam membuat debit air Sungai Citarum meluap dan merendam rumah warga, hingga dua meter di Kecamatan Baleendah, Dayeuhkolot, dan Bojongsoang.

Akibatnya, banjir di Kabupaten Bandung kerap kali terjadi setiap hujan turun di wilayah hulu Sungai Citarum. Berbagai program dilakukan pemerintah daerah setempat, yakni mulai dari program normalisasi sungai hingga Citarum hsuna

arum sebagai upaya pencegahan banjir.