Sukses

Peringati Hari Kartini, Wanita Berkebaya di Sidoarjo Panjat Dinding

Liputan6SCTV, Sidoarjo - Jelang peringatan Hari Kartini yang jatuh pada Sabtu, 21 April hari ini, belasan wanita tua dan muda berlatih panjat dinding setinggi 15 meter hingga mengibarkan bendera Merah Putih. Tak sekedar hanya berolah raga ekstrem panjat dinding, belasan wanita itu juga memanjat dengan menggunakan baju kebaya khas nusantara.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Sabtu (21/4/2018), pemandangan berbeda tampak di halaman Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat pagi, 20 April 2018. Belasan wanita tua hingga anak-anak berolah raga ekstrem memanjat dinding setinggi 15 meter dengan menggunakan kebaya khas nusantara. Meski sulit untuk mencapai ketinggian, para wanita tangguh ini sanggup melibas semua rintangan papan panjat dinding hingga sampai di puncak.

Tak sampai di situ, para wanita itu pun mengibarkan bendera Sang Saka Merah Putih di atas papan panjat dinding. Para wanita yang tergabung dalam pecinta alam ini sengaja memakai kebaya khas nusantara dalam memanjat dinding untuk memperingati Hari Kartini.

Tidak hanya kebaya khas nusantara yang dipakai, namun segala perlengkapan keamanan untuk memanjat dinding pun tak terlewati, seperti webbing, karabiner hingga sepatu khusus panjat dinding. Meski melakukan kegiatan olah raga ekstrem, para wanita ini tidak lupa memakai make up untuk mempercantik diri.

Meski telah sering berolah raga ekstrem seperti ini, para wanita tersebut mengaku cukup kesulitan memanjat dinding dengan kebaya yang dipakai. Selain itu, kesulitan-kesulitan tersebut menjadi pelajaran tersendiri bagi anak-anak yang mereka ajarkan untuk memanjat dinding. Aksi para wanita ini mengundang decak kagum dari warga Sidoarjo yang melintas di arena panjat dinding.