Sukses

Jokowi: Busana Muslim Indonesia Sangat Digandrungi Dunia

Berbalut sarung biru dan kemeja batik, Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka Muslim Fashion Festival (Muffest) 2018, di Jakarta Convention Center (JCC).

Fokus, Jakarta - Berbalut sarung biru dan kemeja batik, Presiden Joko Widodo atau Jokowi membuka Muslim Fashion Festival (Muffest) 2018, di Jakarta Convention Center (JCC).

Seperti ditayangkan Fokus Sore Indosiar, Kamis (19/4/2018), acara ini menampilkan berbagai kreasi busana muslim Tanah Air dan berlangsung mulai Kamis siang hingga Minggu, 22 April 2018.

"Setiap kali saya keliling dunia, banyak bertemu dengan orang. Mereka selalu menyampaikan kepada saya, bahwa busana muslim design dari Indonesia sangat luar biasa dan sangat digandrungi," ujar Jokowi.

Jokowi berharap ke depannya, industri fashion Tanah Air terus berkembang dan ikut membawa nama Indonesia lewat kekhasan yang ditampilkan.

Sebelumnya, dalam balutan jaket denim yang menampilkan peta Indonesia di bagian dada, Presiden Jokowi membuka Indonesia International Motor Show 2018. Dalam kesempatan itu, Jokowi bertandang ke stand motor rakitan milik anak bangsa.

Jokowi menuturkan, dirinya bangga dengan pesatnya perkembangan dunia otomotif Tanah Air, dimana  ekspor komponen otomotif meningkat tajam hingga 13 kali lipat tahun ini. Selain motor putranya Gibran Rakabuming, Jokowi juga menjenguk motor chopper miliknya.

Â