Sukses

Gudang Mainan di Surabaya Ludes Dilalap Api

Liputan6.com, Surabaya - Sebuah gudang mainan anak-anak di kawasan pergudangan Margomulyo, Surabaya, Jawa Timur, ludes dilalap api, Senin 16 April 2018 malam. Kebakaran diduga berasal dari api pembakaran sampah di samping gudang.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Selasa (17/4/2018), kebakaran hebat melalap sebuah gudang mainan anak milik PT Sumber Rejeki Varian di kompleks Margomulyo. Banyaknya bahan yang mudah terbakar membuat kobaran api terus membesar dan sulit diatasi.

Dinas Kebakaran Kota Surabaya harus bekerja ekstra keras memadamkan api. Selain mengerahkan seluruh mobil pemadam termasuk mobil pemadam skylift untuk mencegah agar api tidak menjalar ke gudang lain di sekitarnya.

"Kami datang berjumlah 17 unit. Kita pakai sylift sehingga butuh air yang banyak," kata Kadis Pemadam Kebakaran Surabaya Chandra Oerat Mangun.

Sejauh ini polisi masih mencari keterangan bagaimana api tersebut menjalar dan melalap gudang mainan anak.

"Yang terbakar awalnya adalah sampah dekat gudang mainan. Ketika terbakar kebetulan dua hari libur panjang dan tidak ada aktivitas," ujar Kapolsek Tandes Surabaya Kompol Sofwan.

Setelah berjuang selama enam jam, kebakaran berhasil diatasi. Selain menghanguskan seluruh isi gudang, api juga melalap satu unit truk dan mobil bak terbuka. Kendati demikian, dipastikan musibah kebakaran tersebut tidak merenggut korban jiwa.