Sukses

Hendropriyono Minta Cawapres Jokowi Kalangan Muda

Hendropriyono tidak bermaksud mendikotomikan kalangan tua dan muda dalam kesempatan menjadi pendamping Jokowi di Pilpres 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) menyatakan dukungan pada Jokowi pada Pilpres 2019 mendatang. PKPI baru saja resmi menjadi parpol peserta Pemilu 2019 dengan nomor urut 20.

Mengenai cawapres pendamping Jokowi, Ketua Umum PKPI, Hendropriyono menyarankan agar berasal dari tokoh muda. "Yang muda saja," kata dia di Kantor KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (13/4/2018).

Ia menegaskan tidak bermaksud mendikotomikan kalangan muda dan tua. Namun, menurutnya, tokoh muda lebih energik.

"Kalau yang muda itu masih kuat, enggak pernah lupa-lupa. Saya kan sudah lupa-lupa, orang seperti saya ini. Ada embolis atau penyumbatan-penyumbatan (di otak), jadi suka lupa, sama istri juga bisa lupa," selorohnya.

Siapa tokoh muda idela yang mendampimpingi Jokowi, menurut Hendro, akan dibahas dalam kongres luar biasa PKPI. Kongres luar biasa juga akan diselenggarakan untuk memilih pengganti ketua umum.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mengundurkan Diri

Mantan Kepala BIN ini telah menyatakan akan mengundurkan diri dari dunia politik dalam waktu dekat. Ia mengatakan telah cukup berkiprah di dunia politik.

"Nanti tinggal di partai saya lempar untuk kongres luar biasa. Nanti tanya aja rekomendasi siapa yang jadi cawapresnya," kata Hendro.

 

Reporter : Hari Ariyanti 

Sumber  : merdeka.com 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.