Sukses

Iriana Lincah Bergoyang, Jokowi Hanya Gerakkan Jemari Saat Menari di Asmat

Iriana Jokowi tak malu-malu ikut bergoyang saat menemani sang suami ke Asmat, Papua.

Liputan6.com, Jakarta Iriana Jokowi tak malu-malu ikut bergoyang saat masyarakat Asmat, Papua, menyambut kehadirannya bersama Jokowi dengan tarian. Iriana langsung asyik lincah bergoyang ketika beberapa anak dan orang dewasa Asmat menari diiringi lagu khas setempat.

Tangan dan kaki Iriana Jokowi tampak begitu luwes bergerak mengikuti gerakan dan irama lagu seperti terlihat dalam video di akun berbagi video Kementerian Sekretariat Negara ditulis Jumat, (13/4/2018).

Pakaian yang dikenakan Iriana, yakni blus putih dan celana panjang hitam longgar dengan sepatu kets warna hitam bersol putih, amat mendukungnya menari bersama masyarakat Asmat.

Jokowi yang ada di sampingnya juga ikut bergoyang. Namun, hanya tangan presiden ketujuh Indonesia itu saja yang terlihat bergerak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Respons warganet

Video berjudul "Mengunjungi Kabupaten Asmat, 12 April 2018" itu sudah mendapat beragam respons masyarakat. Beberapa akun media sosial pun sudah mengunggah ulang video itu. Iriana tampaknya jadi magnet bagi warganet.

"Ibu Iriana kenapa gemes sih ikutan nari gitu," cuit @ffarlianai.

"Bu Iriana kenapa gemes banget Ya Allah, sehat-sehat ya pak, bu," cuit @jonoaggy.

Ada juga warganet yang geregetan dengan aksi Jokowi yang hanya menggerakan tangan saja saat menari.

"Bu Iriana luwes banget narinya,, gereget sma pakdhe cuma tangannya doank yang goyang,,, sehat trs bpak sma ibu," cuit @andiyani_sayoko.

Salah satu komentar di akun Youtube Kementerian Sekretariat Negara datang dari Yohanes Nugroho Widiyanto.

"Ibu Iriana, menurut guru SMAnya, seorang penari Jawa..gak heran geralan Ibu saat menari di mnit awal menunjukkan keluaesannya dalam menari tarian Papua".

 

 

Menari bersama masyarakat Asmat adalah salah satu kegiatan Jokowi dan Iriana saat ke Asmat pada 12 April 2018. Selama satu hari di sana, Jokowi blusukan sembil membonceng Iriana menggunakan sepeda motor listrik untuk mengecek pembangunan infrastruktur air bersih, sanitasi, hingga jalan kampung. Rombongan juga menemui anak-anak dan ibu-ibu di sana. 

"Dengan memboncengkan Ibu Negara, saya menyusuri jalan sejauh hampir tiga kilometer menemui anak-anak dan ibu-ibu di Aula Wiyata Mandala, di kompleks kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Asmat," tulis Jokowi dalam akun Facebook Presiden Joko Widodo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Hj. Iriana atau juga dikenal dengan Ibu Iriana Joko Widodo adalah istri dari Presiden Indonesia ketujuh, Ir. H. Joko Widodo.
    Hj. Iriana atau juga dikenal dengan Ibu Iriana Joko Widodo adalah istri dari Presiden Indonesia ketujuh, Ir. H. Joko Widodo.

    Iriana Jokowi

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Asmat