Sukses

Akhir Pelarian Pemain Sabu di Gang Buntu di Mangga Dua

Anggota satuan reserse narkoba Polres Jakarta Utara menangkap empat pelaku penyalahgunaan narkoba jenis sabu.

Liputan6.com, Jakarta Anggota satuan reserse narkoba Polres Jakarta Utara menangkap empat pelaku penyalahgunaan narkoba jenis sabu. Empat pelaku adalah Heriyanto atau H (32), Thono Riyadi atau TR (49), Andriansyah (28) atau A dan Slamet Widodo atau SW (44). Keempatnya ditangkap di lokasi yang berbeda.

Kasat Narkoba Polres Jakarta Utara AKBP Aldo Ferdinand mengatakan, penangkapan keempatnya diawali saat pihaknya melakukan operasi senyap di Kampung Bahari, Tanjung Priok, Senin (9/4/2018). Kampung Bahari seringkali dijadikan lokasi transaksi narkoba.

"Awalnya kita tangkap H di Kampung Muara Bahari. Ada dua bungkus plastik berisi masing-masing 1,25 gram sabu dikantongi H. Ada timbangan digital dan HP diamankan," kata AKBP Aldo di kantornya, Jakarta Utara, Rabu (11/4/2018).

Aldo melanjutkan, pihaknya mendalami kesaksian H yang menyebutkan ada pemain lain yang seringkali belanja atau bertransaksi narkotika jenis sabu di Kampung Bahari.

"Dari pengakuan H kita kembang dan kita mendapatkan informasi tersangka lain yakni TR. Dan TR kita amankan tidak jauh dari TKP pertama yaitu di Kebon Bawang, Tanjung Priok. TR sedang tidur dan kaget dia kita gerebek," ujar Aldo.

Aldo melanjutkan, dari tangan TR, polisi berhasil mengamankan sabu seberat 0,49 dibungkus 3 plastik bening.

Selanjutnya kesaksian H juga menyeret SW dan A. Aldo mengungkapkan, dari kesaksian H, anggotanya bergerak ke Jalan Mangga Dua VII untuk mengejar SW. Aksi meloloskan diri dan Kejar-kejaran polisi dan SW pun terjadi.

Namun apes, SW tidak sadar arah pelariannya justru menuju ke gang buntu. SW menyerah dan mengangkat tangan ke atas. Penggeledahan pun dilakukan.

"Akhirnya nyerah juga karena lari ke gang buntu ini SW. Ada 5 bungkus plastik yang masing masing berisikan sabu dengan berat brutto 2,77 gram," tambah Aldo.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sudah Lama

Aldo menuturkan, selain menangkap SW pihaknya juga berhasil mengamankan A yang kebetulan tinggal bersebelahan dengan SW. Dari tangan A, sabu seberat 0,29 ikut diamankan. Ketika di tes urine, dirinya juga positif pengguna narkoba.

"Semuanya satu jaringan dan berteman. Mereka sudah lama. Penangkapan baru selesai tadi Selasa (9/4) malam," tandas Aldo.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.