Sukses

Gagal Ikut Pemilu, Partai Idaman akan Bangun Aliansi Tiga Parpol

Ketua Umum Partai Idaman meminta simpatisannya agar tetap solid dan merapatkan barisan.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Idaman gagal melaju di Pemilu 2019 setelah kalah gugatan di PTUN. Meski demikian, Ketua umum Partai Idaman Rhoma Irama menegaskan langkah politik Idaman tak berhenti.

Ia mengungkapkan rencana membangun aliansi dengan parpol lain yang sehaluan. Ia menyebut ada tiga partai yang akan digandeng.

"Kami mengadakan aliansi bersama partai politik untuk Pilkada, di Pilpres, kami bentuk aliansi dengan partai sehaluan dengan kami, seperti PAN, PKS, dan Gerindra," jelas Sang Raja Dangdut di PTUN Jakarta, Selasa (10/4/2018).

Karena itu, Rhoma meminta segenap simpatisan Idaman agar tetap solid dan merapatkan barisan. Partai Idaman, kata dia, akan menyongsong agenda partai selanjutnya.

"Sebagai partai berbadan hukum kita masih bisa menjadi pendukung dari Pilkada, bahkan Pilpres dan Pileg pada tahun 2019. Teriakan Love Indonesia," pekik Rhoma.

Jalan panjang Partai Idaman sebagai peserta Pemilu 2019 kandas. Tak ada lagi jalur yang bisa digunakan partai tersebut untuk melenggang ke helatan politik lima tahunan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sudah Tempuh Seluruh Tahapan

Tahapan ajudikasi di Bawaslu, hingga ke PTUN Jakarta, semua menggugurkan usaha Partai Idaman, selaku ketua umun untuk tampil di kancah perpolitikan nasional.

"Jadi (yang tersisa) kami akan melapor ke yang Maha Halim yang Maha Adil, Allah SWT," kata Rhoma diselingi Takbir simpatisan partainya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.