Sukses

Yuddy Chrisnandi: KBRI Kiev Siap Jadi Wilayah Bebas Korupsi Tahun ini

Yuddy berharap, kedatangan perwakilan Kemenpan-RB dapat memberikan semangat kepada para ASN.

Liputan6.com, Jakarta Delegasi KemenPAN-RB berkunjung ke Ukraina dan menyelenggarakan Workshop di KBRI Kyiv bagi para pejabat KBRI dan Lokal Staf. Acara tersebut bertemuakn Membangun Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Unit Kerja KBRI Kyiv.

Workshop dilaksanakan terkait rencana KBRI menjadi Unit Kerja Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Menurut Duta Besar Ukrainia Yuddy Chrisnandi, workshop ini sebagai langkah awal KBRI Kiev untuk menjadi WBK. Ia berharap kedatangan langsung perwakilan Kemenpan-RB dapat memberikan semangat kepada para ASN dan lokal staf di lingkungan KBRI Kiev untuk meningkatkan pelayanan.

"Saya telah menunjuk tim untuk menindaklanjuti workshop ini. Tentu saja, saya berharap, tim ini dapat bekerja dengan baik untuk meng encourage seluruh tim di kantor untuk menuju WBK KBRI Kiev" jelas Duta Besar, Yuddy Chrisnandi dalam keterangan tertulis, Jakarta, Jumat (6/4/2018).

Sebagai tindak lanjut workshop telah dibentuk Tim KBRI terdiri dari Home Staf dan Lokal Staf guna mempersiapkan langkah-langkah penjajagan terkait rencana KBRI Kyiv untuk menjadi Unit Kerja Zona Integritas sebagai Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Evaluasi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Birokrasi (Kemen PAN-RB) dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Ombudsman tahun 2017 menunjukkan terjadinya peningkatan unit kerja pelayanan yang memperoleh predikat Wilayah Bebas Korupsi. Hal ini menunjukkan trajektori reformasi Indonesia, secara parsial, terus membaik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.