Sukses

7 Wisata Religi Warga Dunia di Kota Suci Vatikan

Gereja Saint Peter's Basilica, gereja ini biasa digunakan Paus Fransiskus, pemimpin umat Katolik untuk menggelar misa perayaan Natal dan Paskah.

Liputan6.com, Roma - Kota Vatikan di Roma, Italia merupakan salah satu destinasi favorit bagi umat Katolik di dunia yang ingin melakukan perjalanan rohani. Ya, di momen libur Paskah ini, Vatikan tak pernah sepi dari wisatawan yang ingin menikmati keindahan Kota Roma atau mereka yang ingin mengikuti perayaan Hari Raya Paskah.

Mengunjungi Kota Roma dibutuhkan waktu sekitar 14-16 jam dengan jarak tempuh mencapai 10.837 kilometer. Ini tergantung dari lamanya transit.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Sabtu (31/3/2018), sampai di Vatikan, pengunjung akan terpukau dengan kemegahan Gereja Saint Peter's Basilica. Gereja ini biasa digunakan Paus Fransiskus, pemimpin umat Katolik untuk menggelar misa perayaan Natal dan Paskah.

Ada pula Gereja Santo Petrus. Bagi umat Katolik, gereja ini kerap digunakan sebagai tempat ziarah dan berdoa. Selain gereja, karya-karya pelukis terkenal seperti Michelangelo juga tak kalah memancarkan aura spiritual yang kuat. Seperti patung penderitaan Bunda Maria yang memperlihatkan kesengsaraan dan kematian putranya Yesus yang wafat di salib.

Ada pula Patung Santo Petrus. Konon, jika menyentuh kaki patung ini, kita bisa kembali lagi ke Vatikan. Dari Patung Santo Petrus, beralih ke Kastil St Angelo yang berarti istana malaikat. Kastil ini dikabarkan sebagai tempat berlindung Paus jika ada serangan musuh ke Vatikan.

Destinasi selanjutnya mengunjungi galeri seni Borhese. Di dalamnya tersimpan berbagi koleksi bernilai seni tinggi. Seperti lukisan dua anak kecil kembar, Remus dan Romulus. Diceritakan, keduanya merupakan kakak beradik yang mendirikan Kota Roma.

Tak kalah menarik, Coloseum yang berada tepat di jantung Kota Roma. Bangunan ini dulunya dijadikan tempat bertarung para gladiator, binatang, dan para tahanan.