Sukses

8 Bocah di Pasuruan Tenggelam Saat Sedang Asyik Bermain Perahu

Awalnya korban dan ketujuh temannya bermain menyisir tepi sungai yang arusnya sedang deras menggunakan perahu dari batang pisang.

Fokus, Pasuruan - Sejumlah petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Kota (BNPB) Pasuruan dibantu warga hingga Minggu sore, 25 Maret 2018, masih terus mencari Ibrahim, bocah berusia 7 tahun yang tenggelam di Sungai Gembong, Kelurahan Kebon Jaya, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Senin (26/3/2018), awalnya korban dan ketujuh temannya bermain menyusuri tepi sungai yang arusnya sedang deras menggunakan perahu dari batang pisang. Namun, mereka semua terjatuh akibat perahunya menghantam batu.

Kedelapan anak tersebut terjatuh ke dalam air. Tujuh anak mampu menyelamatkan diri dengan berenang ke pinggir sungai. Namun, Ibrahim terpisah sendiri dan tubuhnya tidak ditemukan di lokasi kejadian.

"Anak-anak yang sudah besar bisa menyelamatkan diri, sedang korban ini tidak bisa ditolong oleh teman-temannya. Akibatnya, korban ini terbawa derasnya arus," ujar salah seorang warga, Sukiyanto.

Pencarian hingga Minggu petang tidak membuahkan hasil hingga akan dilanjutkan pada Senin pagi, 26 Maret 2018. Pihak BPBD juga telah meminta bantuan Tim SAR penyelam untuk mencari korban di kedalaman sungai.