Sukses

Tim Gabungan Evakuasi Minibus Terseret Banjir di Bandung

Kendati sudah menerjunkan mobil penarik, namun petugas harus bekerja ekstra keras karena lokasi penemuan yang berada di permukiman padat.

Fokus, Bandung - Evakuasi bangkai minibus yang terseret banjir bandang di Sungai Cipamokolan, Antapani, Kota Bandung, akhirnya berhasil dilakukan tim gabungan.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Kamis (22/3/2018), evakuasi bangkai minibus yang terseret banjir bandang Sungai Cipamokolan dilakukan tim rescue damkar Kota Bandung sejak Rabu pagi.

Kendati sudah menerjunkan mobil penarik, namun petugas harus bekerja ekstra keras karena lokasi penemuan yang berada di pemukiman padat.

Akhirnya setelah memakan waktu lebih dari dua jam, bangkai minibus berhasil dievakuasi. Mobil dengan kondisi rusak dan dipenuhi sampah ini terseret banjir bandang yang terjadi Selasa sore. Saat itu mobil berada di garasi rumah pemiliknya di kawasan Jatihandap.

Banjir yang menerjang membuat garasi ambruk hingga menyeret mobil sejauh 5 km dan berakhir di Sungai Cipamokolan.

"Ketika hujan reda lalu datang air. Dinding rumah jebol. Posisi mobil di garasi," kata pemilik kendaraan Adang Priatna.

Selain Cicaheum, banjir bandang juga menerjang Cimenyan. Derasnya arus sungai saat banjir bandang terjadi membuat sampah yang terbawa menerjang rumah warga. Akibatnya lima dinding rumah warga jebol.