Sukses

Usai Banjir Bandang di Bandung, Warga Gotong Royong Bersihkan Rumah

Sebuah alat berat dikerahkan untuk membantu petugas kebersihan dan warga menyingkirkan lumpur hingga arus lalu lintas tersendat.

Liputan6.com, Bandung - Lumpur dan sampah memenuhi kawasan Cicaheum, Kota Bandung, Jawa Barat, tepatnya di Jalan A.H Nasution. Sebuah alat berat dikerahkan untuk membantu petugas kebersihan dan warga menyingkirkan lumpur hingga arus lalu lintas tersendat.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV Siang, Rabu (21/3/2018), lumpur juga memenuhi permukiman, sehingga warga bergotong-royong membersihkan rumah dan lingkungan sekitar mereka.

Sementara, sejumlah bagian rumah warga di bantaran Sungai Cipamokolan ambruk. Sungai juga dipenuhi sampah sisa banjir bandang pada Selasa petang, 20 Maret 2018. Kemudian belasan kendaraan roda empat dan roda dua yang berada di penitipan kendaraan, belum bisa dievakuasi.

Dalam video amatir yang direkam warga, tampak banjir bandang menerjang kawasan Jati Handap, Cicaheum, Cibeunying Kidul. Air bah ini berasal dari Sungai Cinambo yang tidak dapat menampung debit air setelah diguyur hujan sejak Selasa sore kemarin. Akibatnya 200 rumah warga terendam banjir.