Sukses

Kursi Roda untuk Bulan dari Presiden Jokowi

Liputan6.com, Jakarta - ‎Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah mengirimkan satu unit kursi roda kepada Bulan Karunia, siswi kelas 3 SD di Pekanbaru, Riau.

"Alhamdulillah kursi roda nya sudah diterima Ananda Bulan, semoga kursi roda itu bisa membantu aktivitas Ananda Bulan," kata Juru Bicara Presiden Jokowi, Johan Budi, di kompleks Kepresidenan, Jakarta, Selasa (19/3/2018).

Johan mengungkapkan pihaknya mendapat informasi tentang Bulan yang meminta kursi roda pada dua hari yang lalu. Bulan meminta kursi roda di media sosial, kemudian informasi itu sampai ke Presiden Jokowi melalui sekretaris pribadinya dan langsung ditindaklanjuti.

"Sudah ditindaklanjuti, mungkin teman-teman bisa konfirmasi ke sana (pihak keluarga Bulan), tapi sudah direspons oleh Presiden tentu melalui bawahannya, dalam hal ini Kemenkes dan Sepri," ucap Johan.

Sebelumnya, ‎akun Facebook dengan nama Wanti Purwati menjadi sorotan warganet, setelah dirinya mengunggah surat yang ditulis anak bungsunya bernama Bulan pada Sabtu, 17 Maret 2018 lalu.

Akun tersebut memberikan caption pada unggahan surat yang ditulis anak yang tengah duduk di bangku kelas 3 sekolah dasar tersebut.

"Kaget dan haru ketika membuka tas sekolah si bungsu, kutemukan selembar kertas yang berisi surat untuk Pak Jokowi. Surat ini ternyata sudah dikirim ke IG Pak Jokowi, hmmm semoga Pak Jokowi membacanya," berikut pesan yang ditulis dalam Facebook milik Wanti Purwati.

Adapun surat yang saat ini tengah jadi perbincangan warganet yang ditulis Bulan, sebagai berikut:

'Assalammualaikum wbr.

Pak Jokowi apa kabar ?. Semoga bapak selalu dalam lingan Allah SWT. Perkenalkan nama saya Bulan. Saya kelas 3 SD di Pekanbaru, Riau. Langsung aja ya pak, Pak Jokowi saya suka lihat bapak di televisi bagi-bagi sepeda saya mau juga pak, tapi bukan sepeda saya mau kursi roda. Karena saya tidak mempunyai kedua kaki saya. Kursi roda itu bisa untuk aktivitas saya sehari-hari.

Terima kasih sebelumnya pak,'

Wassalam

Bulan Karunia.

Loading
Artikel Selanjutnya
Gula Rayuan Kursi Menteri Jokowi Goyahkan Oposisi?
Artikel Selanjutnya
PDIP Berharap Jokowi Tak Banyak Ubah Nomenklatur Kabinet