Sukses

Bantu Mudahkan Para Calon Pengantin, Invitera Siap Hadirkan Undangan Pernikahan Digital yang Elegan dan Aman

Founder sekaligus Owner of Invitera Joanna Leonardi menyebut, sebagai langkah inovatif untuk memudahkan calon pengantin, Invitera berkomitmen untuk memberikan produk dan layanan undangan digital pernikahan yang tidak hanya elegan, namun memudahkan.

Liputan6.com, Jakarta - Produk-produk digital dalam industri pernikahan terbukti dapat memudahkan pengantin dalam beberapa proses persiapan di hari bahagia tersebut.

Mulai dari kemudahan tracking konfirmasi RSVP kehadiran tamu sebelum acara untuk hitung jumlah makanan, fitur-fitur interaktif yang dapat dilakukan tamu dalam undangan website, Google Map ke lokasi acara, hingga pengiriman undangan pernikahan resmi melalui WhatsApp Blast yang dapat dilacak oleh pengantin secara real-time.

Dilansir dari hasil survei Bridestory 2023 wedding survey report, sebanyak 86,65% pengantin di Indonesia menggunakan undangan digital atau wedding website dalam pernikahannya. Hal itu disampaikan Founder sekaligus Owner of Invitera Joanna Leonardi.

"Sebagai langkah inovatif untuk memudahkan calon pengantin dalam merayakan momen berharga dalam kehidupannya, Invitera berkomitmen untuk memberikan produk dan layanan undangan digital pernikahan yang tidak hanya elegan, namun memudahkan calon pengantin dalam pengaturan tamu, sekaligus memperhatikan sisi keamanan dalam menjaga privasi pemilik acara dari tamu bodong," ujar Joanna melalui keterangan tertulis, Senin (27/2/2024).

Dia menjelaskan, salah satu fitur unggulan dari undangan pernikahan digital Invitera adalah akses guest management dashboard yang memberikan kontrol pada pasangan pengantin untuk melakukan personalisasi undangan setiap tamu.

"Detail acara dan jumlah pax bisa berbeda-beda dalam setiap undangan tamu. Jadi, tamu yang diundang ke acara resepsi pernikahan saja, tidak dapat melihat detail acara pemberkatan atau akad apabila tidak diundang pengantin ke acara tersebut," kata Joanna.

Dia menyebut, seluruh pengerjaan design dan programming akan dikerjakan oleh Invitera. Pengantin, kata Joanna, cukup mengatur tamu undangan lewat kemudahan guest management dashboard Invitera.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terhubung ke WhatsApp

Tak hanya itu, menurut Joanna, guest management dashboard Invitera juga telah terintegrasi dengan Official WhatsApp Business API, sehingga pengiriman WhatsApp blast ke tamu internasional pun akan dapat dipastikan terkirim. Bahkan, kata dia, status pengiriman WhatsApp Blast juga dapat terpantau real-time melalui dashboard.

"Untuk menjaga keamanan privasi acara pengantin, sistem undangan digital Invitera personalized tiap tamu (bukan 1 link undangan untuk semua tamu). Selain itu, undangan digital Invitera juga tidak dapat sembarang di-forward ke tamu yang tidak diundang pengantin," ucap Joanna.

"Sistem QR check in yang unique per masing-masing tamu juga akan terkirim ke tamu yang mengkonfirmasi kehadirannya. Sehingga dapat menghindari adanya tamu bodong yang datang ke lokasi acara padahal tidak dikenal sama sekali oleh pengantin," sambung dia.

Faktanya, menurut Joanna, tidak semua vendor undangan digital memperhatikan sisi keamanan ini. Untuk itu, pentingnya pemilihan vendor undangan digital pernikahan yang tepat sangat berperan disini.

"Jejak portfolio dan klien undangan digital Invitera telah tersebar di 16 negara dalam kurun waktu 3 tahun, antara lain Indonesia, Filipina, Singapura, Hong Kong, Malaysia, Australia, Kanada, Amerika, Uni Emirat Arab, Israel, Kazakhstan, Afrika Selatan, India, Suriah, Turki, dan Islandia," papar Joanna.

Selain itu Joanna menyebut, layanan Invitera juga merambah dalam pengerjaan visual content LED Design. Hasil animasi 2D dan 3D akan dibuat custom sesuai kebutuhan pengantin dan dapat memakan waktu 2-3 bulan untuk proses pengerjaan 1 latar animasi 3D, tapi kembali lagi tergantung dengan tema konsep permintaan.

"Dengan adanya animasi content visual Layar LED Stage Pernikahan, dekorasi pernikahan bisa dinamis, lebih 'hidup' dan bisa memberikan sensasi yang berbeda untuk merayakan hari spesial kedua mempelai," tandas Joanna.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.