Sukses

PM Australia Puji Jokowi Rawat Kebinekaan Indonesia

Jokowi juga mengajak sejumlah anak muda untuk menjadi duta toleransi dalam kunjungan kerjanya di Australia.

Fokus, Sydney - Presiden Joko Widodo atau Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana mengajak sejumlah anak muda untuk menjadi Duta Toleransi dalam kunjungan kerjanya di Austarlia.

Seperti ditayangkan Fokus Sore Indosiar, Sabtu (17/3/2018), pagi tadi Presiden mengajak 30 pelajar asal Indonesia untuk berjalan pagi di Sydney Botanical Garden. Mereka merupakan pelajar-pelajar pilihan yang sengaja dibawa ke Australia sebagai duta muda toleransi.

"Mereka saya titipkan untuk menjadi agen toleransi, agen perdamaian yang bisa menceritakan Indonesia yang memiliki beragam suku, beragam agama, beragam bahasa daerah. Tetapi kita tetap satu sebagai sebuah bangsa besar, yaitu Indonesia," ujar Jokowi.

Sementara itu, obrolan dengan Presiden mengalir akrab seakan tanpa jarak selama acara jalan pagi. Hal ini membuat para pelajar senang, sekaligus terharu. Acara ini juga dimanfaatkan Jokowi untuk memberikan wejangan tentang toleransi dan kebangsaan.

Sewaktu mengikuti rangkaian acara KTT ASEAN-Australia, Perdana Menteri Australia Malcolm Turnbul sempat memuji Presiden Jokowi. Jokowi dinilai berhasil merawat dan mempromosikan toleransi di tengah kebinekaan Indonesia.