Sukses

Jalan Menuju TPA di Bandung Rusak, Antrean Truk Sampah Mengular

Fokus, Jawa Barat - Kondisi jalan yang rusak akibat hujan membuat puluhan truk pengangkut sampah harus antre ke tempat pembuangan akhir (TPA) Sarimukti, Cipatat, Bandung Barat, Jawa Barat. Situasi yang berlangsung selama sepekan membuat para sopir truk mengeluh.

Seperti ditayangkan Fokus Sore Indosiar, Rabu (14/3/2018), puluhan truk pengangkut sampah antre sepanjang 3 kilometer di ruas Jalan Raya Mandala, Bandung Barat. Kondisi jalan yang rusak akibat hujan membuat truk-truk tersebut harus mengantre.

Situasi yang sudah berlangsung lebih dari satu pekan mulai dikeluhkan oleh para sopir truk pengangkut sampah. Selain waktu tunggu yang mencapai 6 hingga 12 jam, volume sampah yang diangkut berkurang.

"Saya ngantre 6 jam. Biasanya paling 1 hingga 2 jam. Lalu biasanya saya bisa mengantar sampah dua rit tapi sekarang hanya satu rit," keluh Dedi Sutardi selaku sopir truk sampah.

Untuk mengantisipasi kondisi lebih parah, pengelola TPA Sarimukti berupaya mengaktifkan dua titik masuk ke TPA, mengingat curah hujan yang masih tinggi dan belum ada perbaikan jalan.

Jika situasi ini berlangsung lama, bukan tak mungkin terjadi penumpukan sampah di sejumlah wilayah di Bandung.