Sukses

Angkasa Pura I Balikpapan Ajak Masyarakat Jaga Lingkungan Taman Wisata Pantai Manggar

 

Liputan6.com, Balikpapan General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Balikpapan, Handy Heryudhitiawan mengaku puas atas hasil kerja masyarakat dalam mempercantik Taman Wisata Pantai Manggar. Handy pun mengajak masyarakat untuk ikut menjaga sarana dan fasilitas yang telah ada.

Pada akhir bulan Februari lalu, PT Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan menyerahkan dana Bina Lingkungannya kepada masyarakat Kota Balikpapan pada acara Pesta Laut 2018 dalam rangkaian HUT ke-121 tahun Kota Balikpapan.

Toilet sebanyak 4 (empat) unit dan Taman Wisata seluas 770 m2 telah selesai dikerjakan oleh masyarakat yang tergabung dalam Kelompok Sadar Wisata Pantai Manggar Segara Sari, Kelurahan Manggar, Kecamatan Balikpapan Timur. Bantuan yang diberikan juga merupakan program Bina Lingkungan untuk menambah fasilitas umum dan meningkatkan daya tarik tempat wisata, khususnya Pantai Manggar. 

 

"Cintailah dan peliharalah fasilitas yang telah diberikan oleh Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan ini, sehingga dapat meningkatkan kunjungan masyarakat dan wisata di Pantai Manggar Segara Sari," ujar Handy Heryudhitiawan.

Ketua Pokdarwis Pantai Manggar, Mansyur mengatakan pihaknya bersama masyarakat berkomitmen untuk menjaga fasilitas yang ada dan berterimakasih kepada pihak Bandara yang telah mendukung perkembangan pariwisata, walaupun Pantai Manggar berada di ujung timur Kota Balikpapan.

"Kami berkomitmen untuk menjaga fasilitas yang telah diberikan oleh Bandara melalui dana CSR-nya ini, berbagai fasilitas tambahan akan dilengkapi dalam beberapa waktu kedepan guna menambah daya tarik Taman Wisata PT Angkasa Pura I ini", ujarnya.

Walikota Balikpapan, H. M. Rizal Effendi., SE dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan yang selalu mendukung Pemerintah dalam memajukan Kota Balikpapan dan menyerahkan Piagam Penghargaan kepada PT Angkasa Pura I (Persero) Balikpapan sebagai salah satu  Perusahaan Pengembang Destinasi Wisata di Kota Balikpapan.

 

(*)