Sukses

Xpress Air yang Beroperasi di Balikpapan Punya Kapasitas 42 Penumpang

Liputan6.com, Balikpapan Xpress Air telah beroperasi di Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan sejak 21 Februari 2018. Rute perdana maskapai ini dari Balikpapan menuju Melak dan Samarinda. Pembukaan rute baru ini sekaligus menjawab menjawab kebutuhan masyarakat akan moda tranportasi udara.

Adapun jadwal Xpress Air di Bandara SAMS Sepinggan terbang setiap harinya yakni rute Melak – Balikpapan pukul 09.45 wita, Balikpapan -  Melak pukul 10.05 Wita, Samarinda – Balikpapan pukul 11.35 wita dan Balikpapan – Samarinda pukul 12.10 Wita. Seluruh pesawat yang dioperasikan di rute-rute tersebut berjenis ATR-42 kapasitas 42 kursi.

Handy Heryudhitiawan, General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Balikpapan mengatakan Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan berada di tengah Indonesia sehingga bisa melayani penerbangan baik dari Barat, Timur, Hingga Selatan, tersedia sebanyak 53 parkir stand serta hanggar.

Ini merupakan suatu potensi bagi Xpress Air untuk meningkatkan trafiknya," katanya Handy beberapa waktu lalu

Handy bersama segenap manajemen mengucapkan pembukaan rute baru yang diharapkan dapat lebih memperlancar arus barang dan orang dengan waktu yang lebih cepat dan efisien. "Selamat untuk penerbangan baru dari Xpress Air menuju Melak - Balikpapan – Samarinda dan kami tunggu rute penerbangan favorit selanjutnya," ucapnya.

Fani Andri selaku Marketing Development Manager PT Xpress Air mengatakan penerbangan dari Balikpapan merupakan pemenuhan kebutuhan masyarakat agar dapat mengangkat perekonomian yang  menghubungkan daerah Kalimantan Utara dan Timur serta bisa menjadi solusi masyarakat yang menginginkan perjalanan dengan waktu singkat.

“Dalam pelaksanaan operasional diharapkan dukungan dari semua pihak sehingga berjalan dengan baik dan saya berterima kasih atas penyambutan pembukaan rute baru ini,” tukas Fani.

Saat ini, Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan telah beroperasi 12 Airlines dan 24 Rute penerbangan, namun manajemen PT Angkasa Pura I (Persero) Balikpapan menargetkan akan terus berupaya meningkatkan traffic di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan di tahun 2018.

 

(*)