Sukses

Kesaksian Korban Selamat Tank Maut di Purworejo

Endang merupakan korban selamat tank TNI pengangkut siswa PAUD yang terbalik di Sungai Bogowonto, Purworejo.

Fokus, Purworejo - Endang, salah seorang korban tank TNI terguling yang selamat, masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Citro Wardoyo Purworejo, Jawa Tengah. Saat peristiwa  terjadi, korban sempat tak sadarkan diri, setelah tank yang ditumpanginya terperosok di genangan air yang dalam.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Senin (12/3/2018), meski kondisinya sudah membaik, Endang masih mengalami sesak napas dan lemas. Saat peristiwa terjadi, dia berada di atas tank TNI.

Sebelum kejadian, Endang bersama puluhan siswa TK dan PAUD lainnya, naik di atas kendaraan tank milik Batalyon 412 Raider dengan berkeliling di tengah Sungai Bogowonto, Purworejo. Saat masuk ke sungai, tank yang ditumpanginya terperosok ke genangan air yang dalam dan terguling. Selain Endang, tiga orang anak juga masih dalam perawatan.

Peristiwa tersebut terjadi Sabtu, 10 Maret lalu. Satu unit tank milik Batalyon Infantri 412 yang mengangkut personel TNI dan siswa TK dan PAUD terperosok ke Sungai Bogowonto, dalam acara outbound. Akibat kecelakaan tersebut, satu personel TNI atas nama Pratu Rendy, serta Kepala Taman Kanak-Kanak, bernama Iswandari meninggal dunia.