Sukses

Detik-Detik Evakuasi Korban Tabrakan Maut Terjepit di Kolong Truk

Fokus, Solo - Kecelakaan beruntun yang melibatkan delapan kendaraan bermotor ini terjadi di Jalan Sumpah Pemuda, tepatnya di perempatan lampu merah Genengan Jebres, Solo, pada selasa (06/03) sore.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Rabu (07/03/2018), truk sarat muatan yang dikemudikan Sugeng menghantam tujuh kendaraan yang berada di depannya. Kendaraan yang ditabrak adalah tiga truk, satu mobil minibus, dan tiga sepeda motor.

Semua kendaraan ini dihantam truk bermuatan air mineral saat berhenti di perempatan lampu merah. Dua orang tewas seketika di lokasi kejadian. Sementara lima lainnya mengalami luka parah dan kini dalam perawatan di rumah sakit.

"Pada saat kejadian saya menarik rem tangan, dan ketika mobil saya berhenti, saya mendengar ada seperti suara ledakan di belakang saya. Mobil saya langsung terdorong menabrak kendaraan di depan saya," kaya Handoyo Seno, korban.

Sementara itu, Kapolsek Jebres menyatakan kecelakaan ini melibatkan truk kontainer, mobil jenis sedan, dan sepeda motor. "Kecelakaan ini terjadi antara truk kontainer dengan dua truk serta satu mobil jenis sedan. Laka lantas ini juga melibatkan sepeda motor," kata Kompol Yuliana, Kapolsek Jebres Solo.

Akibat kecelakaan ini, Jalan Sumpah Pemuda sempat ditutup oleh pihak kepolisian. Hal ini karena proses evakuasi korban yang terjepit di kolong truk berjalan cukup sulit. Upaya regu penolong akhirnya membuahkan hasil setelah crane besar diturunkan untuk mengangkat truk.